Minggu, 01 September 2013

cara membuat readmore pada blog

cara membuat readmore pada blog - semar websaite akan berbagai mengenai readmore pada blog. Template Blogger pada umumnya tidak memeiliki readmore sehingga terlihat kurang rapi dipandang mata. Akan tetapi tidak kalah sedikit juga template-template yang gratis dan sudah ada readmore-nya. 

cara membuat readmore pada blog

Fungsi readmore pada blog banyak sekali diantaranya mempercantik blog dan tampilan blog lebih terlihat secara simple. Readmore jika dalam bahasa inggrisnya "baca selanjutnya" sebagai penunjuk bagi pengunjung untuk menuju halaman utama. Berbicara readmore sebenarnya bukanlah hal yang wajib bagi sobat yang pemula dalam dunia blogger untuk mengetahui readmore tersebut. Kata "readmore" sebenarnya bisa anda ganti sesuai dengan kebutuhan misalnya "silahkan kunjungi disini" atau yang lain-nya.

Banyak juga anda jumpai di websaite-websaite atau blog-blog, tutorial blog di google yang membahas Cara membuat read more otomatis untuk blog dan Cara Membuat Read More Pada Blog, Blogspot, Blogger Otomatis serta Cara Membuat Read More Otomatis di Blog Dengan Efek Gambar. Dengan demikian dapat saya simpulkan bahwa membuat readmore banyak sekali cara dan cirikhas kode tersebut.

Ada banyak cara otomatis dalam membuat read more di blog. ok tanpa panjang kali lebar saya akan memberikan tipsnya, langsung saja ikuti langkah-langkah cara memasang read more otomatis pada blog di bawah ini:

1. Silahkan login ke akun Blogger,
2. Setelah berada di halaman Dashboard, beralih ke Template,
3. Klik tombol Edit HTML,
4. Sembarang klik di kotak editor, tekan Ctrl + F cari kode </head>,
5. Copykan kode berikut di atasnya,

<script type='text/javascript'> var thumbnail_mode = "no-float" ; summary_noimg = 440; summary_img = 350; img_thumb_height = 100; img_thumb_width = 120; </script> <script src='http://rizqi.moehamed.googlepages.com/read-moreotomatis.js' type='text/javascript'/>

Anda bisa mengatur panjang dan lebar readmore dengan mengubah angka berwarna merah berikut keterangannya:
    - summary_noimg = 440: tinggi potongan artikel tanpa gambar.
    - summary_img = 350: tinggi potongan artikel dengan gambar.
    - img_thumb_height = 100: ukuran tinggi thumbnail.
    - img_thumb_width = 120: ukuran lebar thumbnail.

6. Langkah selanjutnya cari kode <data:post.body/> lalu ganti tag <data:post.body/> dengan kode script
    di bawah ini :

<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'> <div expr:id='&quot;summary&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div><script type='text/javascript'>createSummaryAndThumb(&quot;summary<data:post.id/>&quot;);</script><span class='rmlink' style='float:right;padding-top:20px;'><a expr:href='data:post.url'>&#187;&#187;&#160;&#160;Read more...</a></span> </b:if><b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><data:post.body/></b:if>

Seperti yang sudah saya katakan diatas bahwa anda bisa merubah tulisan berwarna biru tersebut dengan kata yang anda inginkan.

7. Selesai, klik Simpan Template. Jika langkah-langkah di atas sudah benar, sobat sudah bisa  melihat hasilnya.

Cukup sekian tentang cara membuat readmore pada blog semoga dapat bermanfaat bagi anda silahkan anda coba dan selalu berfikir positif.
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung di blog kami, silahkan berkomentar untuk berbagi kritik atau saran